Change Language     

Lomba Memasak Hasil Sungai Kapuas

2019-10-22

Pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat mengadakan lomba memasak hasil sungai dalam kegiatan Festival Sungai Kapuas. Lomba ini diikuti 20 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung di Alun-alun Kapuas. Untuk setiap kelompok peserta lomba ini terdiri dari 3 siswa dan 1 (satu) orang guru pendamping yang diberi kebebasan untuk mengolah bahan masakan yang telah mereka siapkan agar bisa mendapatkan hidangan yang sempurna.

Tiga chef hadir sebagai dewan jurii yaitu Yudha Indra Pramanto, A.Md (Professional Chef dan Food and Beverage Consultant), Muhammad Ismail/A Chong (Head Chef Ibis Hotel Pontianak), dan Sumangun Wijaya Jong (Executive Chef Mercure Hotel Pontianak). Diharapkan dengan diadakannya lomba masak ini merupakan salah satu cara untuk bisa memperkenalkan makanan khas khususnya makanan hasil sungai Kalimantan Barat.

SPB Borneo hadir untuk melihat kemeriahan dan antusias peserta lomba. Tata Boga (Food Production) yang merupakan salah satu program favorit di SPB Borneo. Lulusan SMA/SMK sederajat atau Diploma/Sarjana dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan Tata Boga di SPB Borneo. Peserta didik SPB Borneo dididik dan dilatih kemampuannya tidak hanya dalam memasak tetapi juga mengkreasikan makanan sehingga memiliki nilai jual di industri pariwisata dan perhotelan.

Copyright © 2019 SPB Borneo.