Change Language     

SPB BORNEO JUARA 1 LOMBA MASAK IKAN KALBAR GASTRO FEST 2019

2019-12-02

Pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat (Disporapar Kalbar) mengadakan Kalbar Gastrofest 2019 di Museum Kalimantan Barat. SPB Borneo hadir sebagai peserta dalam kegiatan yang berhubungan dengan gastronomi yaitu Lomba Masak Ikan Kreasi Daerah.

Sebelumnya, dua mahasiswi SPB Borneo mengikuti proses seleksi yaitu mengirimkan foto kepada panitia lomba yang selanjutnya dipilih untuk menjadi finalis lomba. Mereka berhasil menjadi finalis pada kategori Umum. Setelah dibuka oleh Kepala Disporapar Kalbar, Lomba Masak Ikan Kreasi Daerah dimulai dan berlangsung selama 45 menit per sesi lomba. Peserta lomba memakai pakaian daerah lokal ketika memasak. Setiap masakan yang dibuat disajikan dalam meja panjang untuk dinilai juri. Tiga juri hadir dalam lomba ini yang berasal dari komunitas masak, hotel dan restoran.  Selain rasa masakannya, juri juga melihat bagaimana penampilan masakan (plating) dan mengetahui sejarah serta budaya apa yang terdapat dalam masakan tersebut. 

Sate Ikan Saus Asam Pedas yang disajikan oleh Septi Tria Aga dari jurusan Tata Boga berhasil memikat hati juri dengan masakan yang merupakan sebuah perpaduan Borneo dan Bali. Masakan tersebut mempresentasikan eksotisme dan akulturasi daerah yang dimiliki oleh Borneo dan Bali. Selamat kepada Septi yang berhasil meraih Juara I dalam Lomba Masak Ikan Kreasi Daerah Kategori Umum. Semoga SPB Borneo semakin banyak mengukir prestasi.

Bravo SPB Borneo!



#PrestasiSPBBorneo

Copyright © SPB Borneo