Change Language     

Program Tata Boga SPB Borneo

2020-03-19

             Program studi Tata Boga mempelajari teknik penyajian makanan dengan memperhatikan kualitas, rasa, estetika, dan kebutuhan gizi. Kamu akan belajar mengolah berbagai hidangan dari daerah dan negara. Misalnya masakan barat, masakan Cina, masakan timur tengah, masakan italia, dan masakan nusantara. Tidak hanya belajar mengolah makanan, tapi kamu juga akan belajar bagaimana cara mempresentasikan makanan yang baik dan mempelajari cara menghidangkannya. Tentu saja kamu juga aspek sanitasi dan hygiene, gizi, dan pelayanan adalah ilmu yang juga harus kamu pelajari di prodi Tata Boga.

             Masih banyak yang beranggapan kalau prodi Tata Boga identik dengan perempuan. Padahal banyak laki-laki yang sukses berkecimpung di dunia Tata Boga. Selain itu, masih banyak juga yang beranggapan masak-memasak itu mudah. Faktanya di prodi ini kamu tidak hanya belajar memasak dalam praktiknya, namun banyak juga teori yang harus diperhatikan dalam pengolahan, penyajian, dan penhidangan makanan dalam industri kuliner.

             Kuliner tidak akan pernah ada matinya. Perkembangan di sektor pariwisata juga ikut serta meningkatkan antusiasme di bidang kuliner. Lulusan Tata Boga dapat berkarir di industri kuliner sendiri, maupun di industri pariwisata. Lulusannya dapat berkarir sebagai koki atau chef, baker, barista, atau bartender di berbagai hotel, restoran, dan kafe. Selain itu, lulusan Tata Boga juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan usaha kuliner sendiri.

Copyright © 2019 SPB Borneo.