Ganti Bahasa     

Periode Awal Berdirinya Yayasan Shanti Luhur dimulai tanggal 8 Januari 2019, yang salah satu tujuannya adalah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi di bidang manajemen pariwisata dan perhotelan. Yayasan Shanti Luhur Pontianak menaungi Lembaga Pelatihan Kerja SPB Borneo yang merupakan hasil pengembangan dari Sekolah Perhotelan Bali (SPB) dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali International (STPBI) yang bernaung di bawah Yayasan Dharma Widya Ulangun Denpasar.

Pada akhir tahun 2018, pemerintah Indonesia menyatakan bahwa ada dua kunci utama yang harus diperhatikan dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). Kunci utama pertama adalah mengenai perbaikan sistem pendidikan, utamanya revitalisasi sistem pendidikan vokasi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi. Kemudian, kunci utama kedua adalah meningkatkan keterampilan para pekerja dan pencari kerja. Terkait hal itu, sejumlah program seperti misalnya peningkatan keterampilan melalui pelatihan dan program sertifikasi harus berjalan dengan baik.

SPB BORNEO menyambut baik program tersebut dalam kegiatan nyata. SPB Borneo merupakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) bidang pariwisata dan perhotelan di Kalimantan Barat yang memiliki sarana dan prasarana pelatihan bertaraf internasional. Pelatih SPB Borneo berasal dari praktisi pariwisata dan perhotelan yang telah memiliki profesionalisme dan pengalaman kerja di bidangnya masing-masing. Proses pembelajaran terdiri dari kelas teori dan praktik yang dilaksanakan di LPK dan di industry. Hasil pelatihan siap kerja karena sudah memiliki sertifikat profesional melalui Pelatihan atau Praktek Kerja Nyata serta Sertifikat Kompetensi Kerja.

Copyright © 2019 SPB Borneo.